Selasa, 13 Mei 2014

TRIP IN THE END OF MARCH.. ZUPPA FUN (GOES TO IJEN CRATER)

Kembali menaiki kapal menuju banyuwedang, oke disini agak lucu. Kita ga berasa kapalnya jalan, taunya pas bunyi sirine kita udah nyampe di banyuwedang aja, emang sih harusnya kita “ngeh” karena kita dikapal aja udah sholat maghrib dan isya sama yang paling penting itu..... beli kacamata :D hahaha karena kacamata yang gw bawa kacanya misah dari gagangnya, jadi ga bisa narsis di menjangan huuh.. nih ada foto pas kita beli kacamata..


Haha, beli kacamata dikapal seharga 25 ribu saja, ini aja vita bilang, kenapa ga ditawar? *dasar wanita ga afdol kalo ga ditawar..
Samapi di Banyuwedang kita cari makan, ada tempat makan pinggir jalan gitu, menunya ayam, ikan bebek, dan gw memilih lele haha bosen bok sama ayam mulu. Perut kenyang mulai deh mata meredup, dan jadilah kita tidur sepanjang perjalanan ke kawah ijen.


Banyuwedang ke kawah ijen yang terletak di bondowoso kurang lebih 3 atau 4 jam karena kita nyampe sana jam 12an. Sampe sana kita masih bisa tidur sebentar karena kita mulai naik ke atas jam 1 malam. Jam 1 kita siap – siap dengan pake baju yang agak tebal. Sarunga tangan, kaus kaki, syal, jaket jadi peralatan wajib naik gunung, dan ijen lumayan dingin boo. Ijen memiliki ketinggian 2.386 mdpl dengan kemiringan yang cukup curam dan jalan yang bertanah *yah spoiler. Setelah siap semua kita berangkat ber 30an itu *kaya mau kondangan yak haha.. sebelum berangkat kita berdoa dulu, dan kami dibantu oleh 2 orang penunjuk jalan, dia juga menceritakan ya tentang ijen, tapi yang sering kita tanyain sih “masih jauh ya pak?” perasaan ga nyampe-nyampe hehe kalo yang ga biasa jalan kaya gw pasti berasa banget deh pas satu jam pertama kita naik ke atas, jalannya agak curam, nanjak gitu jadi ya sering berhenti, ehtapi ini bukan gw doank kok, banyak yang kayak guweh. Yang paling buat semangat ada anak kecil donk umur 5 tahunan naik gunung sama orang tuanya, ini pasti orang tuanya hobi jalan deh, makanya ditularin ke anaknya, gw juga mau ah nanti kalo udah punya anak ngajak anak gw jalan-jalan, yah biar ga telat kayak emaknya suka jalan-jalan hihi...
2 jam perjalanan udah dilalui kira-kira jam 3 kita nyampe di Ijen tapi ini belum dikawahnya loh, masih harus turun kebawah kawahnya yang ada blue firenya. Itu kira-kira 30 menit ke bibir kawah dan jalannya jauuuh lebih parah. Walaupun turunan tapi ini jalannya diatas batu cuuy, ini juga kaya buatan gitu di pecahin sama penambang belerang yang ngambil belerang dari bawah. Mana gelap pulak turun ke kawahnya, gw, vita, wina, yadi sama ryan bareng turun kebawah. Nah gw sama ryan dan dia ga bawa senter, hadeeh banget kaan, tapi kasian juga lah, kita kan bareng bareng jadi intinya kebersamaan sih haha.. 





0 komentar:

Posting Komentar