Rabu, 01 April 2015

GUNUNG KIDUL MENAWAN DAY 1

Bingung mau mulai dari mana, udah lama banget ga ngeblog.. hehe ini dimulai dari perjalanan terakhir gw dan kawan2 (berlima : gw, retno, deni, hadi dan anto)
Kita Pergi hari rabu 11 Maret 2015
Berawal Dari keinginan “kami” anak2 SD yang baru kumpul kembali setelah sekian tahun untuk jalan2. Diawali dari sering ngumpul, lalu dibukalan perbincangan dari beberapa orang yang sering jalan2 (termasuk gw). Sebelumnya kita udah pernah jalan2 ke Pulau harapan di bulan desember 2014, (nantilah dibuat ceritanya). Oke jadi tercetuslah ide ke jogja, dan emang sebagian besat temen2 gw, jadi bisa nebeng *eeaa bisa ngirit
Setelah mencari tanggal baik *dikira cari tanggal nikah, maka didapatlah tanggal 11 Maret 2015 dan yang berangkat ada 7 orang yaitu gw, retno, deni, hadi, anto, rendi dan aji.
Seminggu sebelum jalan si rendy doonk batalin ikut, emang sih gara2 sakit, jadi berkurang deh personelnya. Dan hari H si aji tiba2 batalin ga ikut gara2 si calon istri ga ijinin. Maka jadilah kami berlima ini....

Sampai Jogja jam 7 pagi di stasiun lempuyangan.. kita udah dijemput sama mobil yang disewa, dan membawa kami ke gunung kidul. Kita ngedrop supir yang antar terus cari makan di karangmojo dan beli perbekalan lalu lanjut ke destinasi pertama, kali suci...
Sampai kali suci ternyata banjir, karena semalam abis ujan, keliatan di cctv kalo emang lagi meluap banget, orang sana saranin minggu aja kesini dan kita dikasih nomer telp orang sana.

PINTU MASUK KE KALISUCINYA... *cakep juga buat foto *dasar narsis

walaupun ga bisa masuk tapi foto mah wajiiib...

Kalo menurut itinerary destinasi selanjutnya kita akan ke Air Terjun Sri gethuk, ehtapi masih pagi dan kita juga hari minggu kan ga di gunung kidul, jadi masa gada main basah2annya setelah berembuk kita putusin untuk rafting sungai oyo aja, tadinya mau ke pindul juga tapi kata retno dia bilang biasa aja pindulnya,. Nah jam 11 kita udah sampai sungai oyo dan siap rafting....

Airnya coklaat euuy... but fun...

Jam 1 siang kita udah selesai dan siap ke destinasi selanjutnya yaitu air terjun Sri gethuk.
Sampai di Sri Gethuk dibuat sedikit kecewa juga karena lagi2 air lagi meluap jadi ga bisa nyebrang juga, jadi kita foto2 aja deh sebagai barang bukti pernah kesana haha..

Air Terjun Sri Gethuk, walaupun ga bisa masuk jugaaaa lagi banjiir tuh liat dibawah ini...

Jalan di gunung kiduul cuuyy cakepnyaaaa pengen guling2 disinii...

Dari Sri gethuk rencananya mau ke gua Rancang kencono tapi kita salah jalan malah ke pintu keluar, tadinya udah mau puter masuk lagi, tapi males juga rada jauh dan nanti bayar lagi maka kita putuskan untuk ke destinasi selanjutnya..
Destinasi kesekian hari ini adalah Gunung api dan Embung Nglanggeran..
Sampe Gunung Nglanggeran rada gerimis sekitar jam setengah 4, tiket masuknya
Jalannya lumayan curam, sempit pula dengan tanah merah.. Sampai Pos 1 hujan mulai deras, kita berteduh, ga berapa lama hujan berhenti tapi tetep gerimis, kita sempet foto dan ini viewnyaaa

Gunung Api Nglanggeran... cuacanya mendung-mendung cantiik...

BREATHAKING

POS 1
JALANNYA MAAAK....
I LOVE THIS VIEW
FOTO ALA2 COVER ALBUM

Cakeeep maaak, ahh Subhanallah, Alhamdulillah ya Allah saya hanya kecil di dunia Mu yang sangat luas, sangat indah, sangat Maha Kuasanya engkau menciptakan Alam yang sangat indahnya. Bagaimana Surga, yang mungkin tak ada apa2nya dengan dunia ini. Sering teringat dengan ayat yang artinya “ Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan”. Jadi selalu bersyukur, bersyukur dan bersyukur.
Okey lanjuut, cukup intermezonya. Kita Cuma sampai pos 1, tapi lucunya kita kalo mau balik ga lewat jalan naik, kita harus naik dulu ke pos 2 baru turun ke bawah. Yah agak PR juga ya naik dulu, mana ujan becek ga ada ojek *ala2 cinta laura

Dan sampae bawah kita pulaaang ke Karang mojo dan meginap di tempat pak de’nya retno..