Selasa, 14 April 2015

ONE DAY LOST IN JOGJA, KERATON JOGJAKARTA

Pagi dihari ketiga cuaca lumayan cerah. Gw bangun pagi, sarapan dan siap2 untuk pergi ke jogja, ya hari ini hari terakhir kami di Gunung kidul. Sambil menunggu yang lain bersiap2 saya berkeliling sekitar rumah bu de. Ada sawah2 yang mulai menguning yang siap untuk di panen. Kata bu de ini seminggu sampai tiga minggu lagi akan dipanen. Aah coba kita bisa pas panen, asik banget bisa bantuin bude panen. Bu de punya topi caping, dan jadilah kita berfoto dengan caping di pinggir sawah, tapi kayaknya kita saltum, liat deh outfitnya haha *diliatin orang sekampung...
Jam 9 kita berangkat meninggalkan rumah bude dan pakdenya retno, sebelumnya kita berfoto bersama, dan  pamit. Sedih juga pergi dari sini, udah kaya keluarga, enak banget tinggal disini, bude dan pakdenya juga baik banget, semoga bisa kesana lagi dan ketemu mereka, semoga sehat selalu ya budeee...
Oke berangkat kita ke jogja, meninggalkan gunug kidul kita turun dulu di tulisan Gunung Kidul, ya di Pathuknya.
Destinasi Pertama Jogja adalah Keraton Jogja.

















Setelah mengelilingi Keraton, yang kita masuk 2 tempat yang disebut keraton. Agak bingung juga sih kenapa bisa ada 2 pintu gini. Kenapa ga dijadiin satu aja. Oke abaikan pertanyaan orang awam ini. Abis dari sini kita cari makan dan menuju Taman sari. Ke Taman sari kita jalan kaki, di jalan sempet pengen naik delman, eh malah orang delmannya ngasih tau dan bilang taman sari ga jauh hehe, untung dia jujur ga diobyekin, ga nyampe setengah jam kita udah nyampe taman sari. Taman sari adalah....


1 komentar:

  1. Keraton Jogja asik untuk melihat budaya Jawa masa lampau. Jadi kangen wisata di Jogja lagi nih. Moga aja bisa menetap dan tinggal di Jogja. Jogja Ngangenin banget

    BalasHapus