Selasa, 07 April 2015

BELAJAR BERENANG DI PAHAWANG

Trip kali ini sudah satu bulan sebelumnya saya sudah mendaftarnya, kebetukan saya sudah kenal dengan pemilik trip ini sudah dua kali saya ikut trip mereka ini. Seminggu sebelum ikut trip ini saya dari gunung papandayan, tubuh masih capek, istirahat masih kurang, tapi yasudah mau tak mau, karena rasa penasaran juga tentang pahawang, sayapun tetap berangkat kesana.
Jumat 8 Agustus 2014 sepulang kantor saya langsung meluncur ke terminal kampung rambutan. Kami berkumpul disana dan sama-sama naik bis jurusan merak. Jam delapan malam kami berangkat dan dengan melesat selama kurang lebih 4 jam kita sudah sampai di Merak.  Tak perlu menunggu lama kami menaiki kapal dan selama 2 jam kami menyusuri selat sunda. Ohiya ada beberapa peserta trip ini yang masih dibelakang kami menaiki kapal berikutnya, karena memang ia dari bandung. Kami menunggunya di bakauheni, jam 5 pagi kami sudah berkumpul semua, setelah shalat shubuh kami menaiki bus menuju pelabuhan ketapang..
Jam 9 pagi kami sudah sampai,ganti baju dan siap untuk bermain air, dan snorkling. Spot-spotnya ada Pahawang besar, pahawang kecil, Pulau Matitem dan tanjung putus. Pantainya ada di Pulau Matitem dan tempat menginap kami di Pulau Pahawang besar, yang lainnya adalah spot untuk bersnorkling. Dan disini saya pertama kalinya melepas pelampung untuk belajar berenang di laut. Saya belajar sendiri, memberanikan diri untuk melepas live vest nya dan berhasil sih, walaupun sedikit megap-megap karena panik. Belum bisa untuk menahan napas lama dan menyelam yang dalam. Untuk didalam lautnya sendiri cukup bagus, walaupun saya tak bertemu banyak dengan ikan yang warna warni. Tapi karangnya masih cukup bagus, dan airnya bening, ini di spot yang namanya tanjung putus. Sore menjelang dan kamipun ke penginapan. Disini ada satu rumah besar dengan 4 kamar dan ruang tamu yang luas, disini khusu untuk perempuan saja. Peserta perempuan yang ikut kurang lebih ada 20 orang dan laki-laki sekitar 15 orang. 


SELFIE IS A MUST

SNORKLING SPOT TANJUNG PUTUS





JUMP DI PANTAI MATITEM

 DI PANTAI MATITEM


SELFIE DI PANTAI MATITEM

DIKAPAL MENUJU SPOT SNORKLING

SPOT TANJUNG PUTUS

Malam hari sesi perkenalan sambil makan malam dengan ikan bakar. Bertemu teman baru dan bertukar pengalaman. Tidak terasa semakin malam, dan angin malampun semakin dingin, saya balik ke penginapan duluan dan tidur.

Pagi hari kami masih ada jadwal untuk snorkling di spot. Hanya satu spot dan kami balik lagi ke penginapan untuk mandi dan bersiap-siap pulang. Jam 12 siang setelah makan siang kami kembali menyeberang ke pelabuhan ketapang. Bis telah menunggu di pelabuhan ketapang untuk mengantar kami kembali ke pelabuhan bakauheni. Di jalan menuju pelabuhan kami mampir untuk makan sore di bakso... dan toko oleh-oleh di pinggir jalan.

MORNING SEKITAR PENGINAPAN PULAU PAHAWANG BESAR

GA KEDAPETAN SUNRISE





MEET NEW FRIENDS


0 komentar:

Posting Komentar