Kamis, 02 April 2015

PANTAI INDRAYANTI, KRAKAL DAN NGOBARAN YANG MEMILI KEUNIKAN MASING

Pantai Ketiga, tadinya kalo sesuai itinerary kita ke pantai pok tunggal, tapi pas kita makan di warung pantai siung, ada bapak2 bilang kalo jalan ke pantai pok tunggal lagi di benerin, dan pas kita lewat arah kesana emang bener, jalannya lagi di cor. Waah next kalo kesini pasti udah bagus jalannya, kudu wajiblah ke pantai yang satu ini. Nah karena alasan ini kita ke Pantai Indrayanti yang mempunyai ciri khas payung warna warninya. Di pantai ini kita Cuma foto2 doank, ga menyusuri sepanjang bibir pantainya, ga sampe 30 menit kita disini, tapi ngambil foto disini bagus, karena ada cuacanya bagus dan ada bukit juga dipantai ini sebagai backgroundnya hehe *tetep yang penting poto2

STRIKE POSE

ALA2 MODEEEL *OBSESI

CIRI KHAS PANTAI INDRAYANTI
Setelah Indrayanti, pantai paling deket dan lumayan bagus yang direkomendasikan adalah pantai krakal. Pantai ini juga sepi, hanya ada beberapa orang yang man di pinggir pantai. Di pantai ini ada tebing juga, menuju keatasnya ada jembatan yang dibuat dari bambu dan ada bendera diatasnya. Melewti jembatan ini ada sumbangan sebesar 2.000, yanh itung2 untuk biaya perawatan pantai ini. Dan memang bagus view dari atas ini. Lautnya biru, ada beberapa orang juga surfing di pantai ini. Kami udah mulai laper karena jam sudah menunjukkan pukul 2 siang. Tapi setelah melihat sekeliling pantai ini, banyak warung2 tutup, Cuma beberapa yang menjual mie instan. Lalu kami putuskan untuk cari makan di jalan sambil menyusuri destinasi kita selanjutnya.

PANTAI KRAKAL... LANGITNYA PAS BAGUUS BANGEET

ADA JEMBATAN

VIEW

Awalnya ga ada di jadwal kalo kita mau ke baron, tapi karena pak denya retno yang nganter kita ngasih tau kalo disini bagus, yaudah kita nurut aja. Sampai baron sepi banget, mungkin karena hari jumat dan bukan weekend jadi pengunjung tidak banyak. Ternyata selain itu emang pantainya lagi meluap, sama seperti kondisi objek wisata hari pertama yang banyak ditutup juga. Karena saat itu udah jam 2 atau 3, jadi kita mutusin untuk makan siang disini. Kebetulan juga ada beberapa resto seafood disini. Sambil nunggu makanan, kita sholat zuhur dan ashar di masjid. Cukup lama kita nunggu makanannya matang, tapi ga mengecewakan kita nunggu lama karena makanannya enaak. Kita pesen ikan bakar saus apa ya lupa, pedes2 gitu sama cuminya yang juara deh rasanya, atau karena kita kelaperan ya jadi rasanya enak banget (mungkin). Mana di pantai ini kita ga nemu sign pantai baron lagi sebagai barang bukti haha *tetep yee


PANTAI NGOBARAN
Nah ini emang udah diperkirakan kita mesti dapet sunset di Pantai Ngobaran. Pantai ini luamayan jauh dari pantai baron dan jalannya pun naik turun dan berkelok-kelok. Kita sering berpapasan sama mobil lain di tikungan, lumayan bikin deg2an. Kayaknya mesti yang jago banget nyetir untuk lewatin jalanan ke pantai2 gunung kidul. Untung kita sama pak denya retno yang udah tau medan gunung kidul kaya gimana. Jam 5 kita udah sampe di Pantai Ngobaran ini. Ada Sign buat foto dan terdapat pura seperti ada di bali. Kita kesini pas banget matahari mulai turun. Dan dapet sunset di atas tebing gitu. Jadi kita bisa liat pantainya dari atas, dari tempat gw berdiri ini ada jalan kebawah. Tapi karena kita udah kesorean jadi kita ga kebawah. Udah foto2 di Pura dan di patung2 dewa, kita ke arah pantainya, buat ngejar sunset, dan dapatlah foto ini, walaupun hanya pantainya, tanpa ada muka kita hehe... Ungu gitu cantik, dan we say goodbye for pantai at gunung kidul. See you soon. Balik arah kita pulaaang
SEPERTI DI BALI KARENA ADA PURA

Sampai rumah pak de nya retno kita bersih2 dan makan malam. Di depan rumah pak denya retno ini ada lapangan bulu tangkis, dan kata budenya kalau cuaca cerah memang tiap malam ada yang main disini. Ada beberapa bapak2 yang datang dan main buku tangkis disini, kami menonton saja sambil melihat2 foto hari ini. Jam menunjukkan pukul 10 malam dan yang bapak2 yang tadi main pun sudah pada pulang. Bude menawarkan kami siapa yang mau main, dan agw dan anto mengiyakan lalu kami mainlah dengan serunya, badan berkeringat dan capek karena tertawa menutup cerita hari kedua ini..


Lagu yang cocok, The cure : Friday I’m in love 




2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata di indonesia
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    seputar indonesia

    BalasHapus