Rabu, 18 November 2015

SEMUA BERAWAL DARI MIMPI...

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga...


Sepenggal lagu dari sebuah film yang melegenda mengalun dengan indahnya. Lagu yang selalu terngiang di telinga saya. Soundtrack dari salah satu film favorit saya tentang perjuangan menggapai mimpi.
Setahun lalu ketika saya baru-baru mengenal travelling, baru mengenal tempat-tempat indah yang ada di Indonesia. Baru keluar dari rutinitas sehari-hari, mencari hal-hal yang baru dalam hidup, saya melihat seseorang memposting foto yang sangat indah. Tempat yang belum pernah saya bayangkan ada di Indonesia, namanya Gili Laba. Dari foto tersebut saya jatuh cinta dengan tempatnya. Setelah mencari tau di internet ternyata tempat tersebut berada di Indonesia, terletak di Flores Nusa Tenggara Timur. Singkat cerita itulah awal saya bermimpi ke tempat itu. Saya harus ke tempat itu..



Gili Laba Pic from Pinterest
Dan Oktober tahun 2015, mimpi itu jadi nyata. Saya ingin berbagi mengenai perjalanan saya selama 9 hari trip saya di mulai dari lombok ke labuan bajo dan kembali ke lombok. Banyak suka duka yang saya alami dalam trip kali ini.
Saya memutuskan untuk memilih  bulan oktober sebagai bulan yang tepat untuk melakukan perjalanan ini karena di bulan oktober termasuk bulan yang bagus untuk ke daerah flores. Disana masih musin panas, belum memasuki musim hujan. Anginnya juga belum terlalu kencang, karena angin mempengaruhi ombak. Saat saya pergi kemarin ombak tergolong tenang, padahal saya dan beberapa teman lain kena "jackpot" juga, wah perut rasanya seperti dikocok-kocok dan dikuras sampai lemas.

Berhubung sudah sebulan ini saya tidak ngeblog, jadi saya mau bagi jadi beberapa bagian postingan juga. Selain itu karena banyak cerita yang mau saya bagi tentang perjalanan saya. Syukur-syukur bisa jadi referensi bagi kalian yang ingin kesana.

Nah Blog kali ini sih sebagai pembuka perjalanan saya selama 9 hari aja hehe, semacam, dessertnya lah *sambil ngeteh juga boleh*. Nanti detailnya perjalanan saya akan ceritain di blog-blog selanjutnya *biar pada nungguin*.

Dimulai dari 3 bulan sebelum berangkat yaitu sekitar bulan puasa saya sudah sering-sering liat harga tiket dan web travel trip serta forum seperti Backpacker Indonesia dan forum-forum jalan-jalan lainnya dan juga sambil mencari temen buat diajak pergi bareng sekalian disuruh buat fotoin disana. Sampai akhirnya ketemu sama temen SD yang punya hobi yang sama dan "teracuni" untuk ikut trip kesana.  Ga berapa lama saya menemukan thread yang juga pas dengan waktu yang saya rencanakan. Ahh mungkin ini yang namanya jodoh. Saya join dengan 20 orang untuk menyewa kapal untuk sailing dari lombok ke labuan bajo, seperti private trip yang rutenya kami yang mengaturnya, Kami memakai kapal dari Kencana Adventure.

Jodoh untuk trip sudah ketemu, persiapan lainnya tiket. Perburuan tiket sih tidak terlalu sulit, saya berlangganan email dari salah satu web penjualan tiket, dan pas saat itu saya mendapatkan potongan harga sebesar 150.000 wiih asik kan mengurangi pengeluaran saya buat urusan tiket.

Lalu persiapan lainnya sebelum berangkat banyaak. Dari menyusun itinerary, peralatan, perlengkapan, tas, sepatu, baju sampai makanan mesti disiapkan dengan matang, jangan sampai ada yang terlewat. Saat menyiapkan itu semua saya udah excited banget apalagi bagian milih baju, matching sana sini biar terlihat pas dan tidak saltum, nah pasti semua perempuan pasti prepare banget hihi..
Tas Bawaan Untuk Trip 9 hari


Persiapan udah oke, jangan lupa jaga kondisi tubuh, nah 2 hari sebelum berangkat saya kena musibah. Alhamdulillah saya kecelakaan tunggal. Kok Alhamdulillah? Yaiiyalah kalo ga Alhamdulillah saya ga bakal bisa nulis blog ini. Saya jatuh dari motor gegara abang angkot yang ngerem mendadak. Saat itu sedang hujan walaupun tidak lebat, jadi kondisi jalan agak licin. Ditambah lagi faktor sedang ada "pikiran" yang mengganjal dan sedikit pekerjaan yang belum selesai yah mungkin ada ngelamunnya dikit hehe.. Untung hanya kaki kanan lecet dikit ditambah celana yang tidak bisa dipakai lagi sedikit robek.

The day
Tiket to Lombok
Deg-degan di bandara, perut mules tapi bukan karena mau ke toilet.
Putri : Nok, gw sakit perut, ke toilet yok
Retno : Iya gw juga
sampai toilet.. ga ngapa-ngapain
Retno : kali kita deg-degan mau naik pesawat kali yaak
Putri : Haha karena kita mau pergi jauh kali yaa




Lets Get Lost


sampai lombok mules ilang hati senang (to be continue)


Yang perlu disiapkan untuk Perjalanan selama 9 hari :

  1. Tubuh yang sehat, nah ini perlu banget kamu paling tidak seminggu sebelumkeberangkatan konsumsi vitamin, jaga-jaga biar pas hari H tidak drop, apalagi yang masih sibuk sama kerjaan
  2. Pakai tas yang nyaman dan mudah dibawa. Saya menggunakan Rei 55L ditambah daypack kecil. Saya tidak membawa koper karena tidak mudah dipindahkan dan agak kurang cocok dengan gaya travelnya (maksudnya sailing dengan kapal)
  3.  Bawa baju seperlunya, pilih-pilih baju yang bisa di mix and match.
  4. Bawa Obat-obatan dan keperluan pribadi. Untuk urusan pribadi seperti untuk mandi sebaiknya tidak meminjam orang lain.
  5. Uang yang cukup. Karena agak sulit menemukan ATM jadi disarankan membawa uang (yang banyak) secukupnya.
  6. Jangan lupa bawa kamera. Sayangkan kalau momen perjalananmu tidak diabadikan.



11 komentar:

  1. asik banget perjalanannya. oktober emang pilihan tepat sih, november-desembe rmulai musim hujan kan soalnya tuh..
    guru gue banyak yang asalnya dari flores. tapi, yang gue tau dari flores paling cuma.. danau 3 warna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mas oktober pas banget lagi panas-panasnya jugaa. Flores banyak kok ada waerebo, ruteng, dan banyak lagi.. Saya ke Labuan bajo aja ke goa rangko sama cunca wulang, nanti baca post2 lainnya yaa. Makasih udah berkunjung :)

      Hapus
  2. enak yaaa udah bisa traveling sampe sana,,,semoga suatu saat saya bisa kesana.amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga bisa segera kesana asalkan ada niat, doa dan kerja keras hehe.. Makasih udah baca yaaa :)

      Hapus
  3. asik banget liburan 9 hariiii, pengeeen!
    seandainya cuti kantor lebih dari 12 hari, tanpa dipotong cuti bersama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berangkat Sabtu balik minggu mba, ditambah di tengah minggu ada tanggal merah, jadi cuti 4 hari hihi.. Pinter-pinter cari tanggal yang pas aja sih mba, biar liburan tetep terlaksana hehe... Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  4. wah pasti seruuu y mbak hehe.... apalgi kalo kita gak ngimpi tiba" ke wujud hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe waah kalau gak mimpi tapi jadi nyata itu mah dapat durian runtuh. Tapi banyak sih yang terjadi tapi ga kita sangka2, yaa brarti itu hasil kerja keras kita hihiiyy.. Terimakasih udah baca..

      Hapus
  5. wah, asyiknya klo mimpi bisa jadi nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mimpi indah ya mas bukan mimpi buruk yang jadi nyata... Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus