Minggu, 20 Desember 2015

DIPULAU MOYO TAPI SEPERTI BUKAN PULAU MOYO

Perjalanan saya masih berlanjut, dari kenawa saya berlayar ke Pulau Moyo. Kira-kira pukul 8 pagi saya sudah sampai di Pulau yang katanya Moyo. Pasti bingung dengan judul saya, kenapa di Moyo tapi seperti bukan Moyo. Judul ini saya ambil dari percakapan grup whatsapp trip ini yang kami bicarakan setelah trip ini berakhir. Kami merasa ditipu oleh Pak Man salah seorang abk kapal, karena setelah kami lihat air terjun mata jitu di pulau moyo dari internet tidak seperti apa yang kami lihat kemarin,
Ini Air tejun Mata Jitu yang katanya Lady Diana juga pernah kesini


Pic from Google



Dan ini Air terjun yang kami kunjungi.

Pic dari temen fotografer 

Awalnya juga seperti sama, tapi setelah lihat lagi dan baca artikel orang tentang cara ke air terjun mata jitu, kok ya beda. Dibanyak artikel menuju ke air terjun mata jitu harus menelusuri jalan yang cukup sulit dan terjal, tetapi kami tidak terlalu sulit menuju air terjun ini, Kami hanya berjalan kurang lebih 30 menit dari pantai untuk menuju air terjun ini. Sampai saat blog ini saya buat, saya masih belum tau sebenarnya nama air terjun ini apa? dan apa benar saya ini berada di Pulau moyo, entahlah, hanya Tuhan dan pak Man yang tau.
Ohiya selain itu juga ada gosip-gosip cerita mistis di air terjun ini, mulai dari perasaan teman saya yang tidak enak sampai melihat yang harusnya tidak dilihat, aurat misalnya #halah #bukanitu. Ahsudahlah yang penting saya sudah kesana, ke Pulau bukan Moyo *pamer* *yakin ini Pulau Moyo?*. Untung kami taunya setelah selesai perjalanan. Coba kalau pas saat itu, entahlah pasti kita minta dicarikan air terjun itu sampai dapat hehe *kita orangnya gampang bahagia walaupun dikasih yang kw*

Nah ini yang kami lalui menuju air terjun itu, melewati beberapa aliran sungai dan hutan dengan pohon yang tinggi. Seperti autumn di luar negeri yaa, ahh padahal merasakan autumn saja saya belum pernah, iya anggap saja menikmati autumn versi local #abaikan.




Aliran air dari atas air terjun kecil jadi debit air di air terjun ini sedikit karena sedang musim kemarau.

Sebagian ada yg menikmati dibawah air terjun, sebagian lagi ke atas air terjunnya

Air terjun atau air mengalir?


Abaikan pose bak model 

Pak Man abk kapal kami memberi tahu kalau di atas air terjun ini ada kolam yang bagus. Kami pun ingin melihatnya, walaupun terlihat cukup sulit untuk naik keatas, tapi dengan tekad dan kemauan yang keras saya sampai juga diatas. Benar juga disini ada kolam yang dalam dan diatasnya terdapat pohon yang ada tali untuk beraksi bak tarzan, aaauuuoooo….


Hati-hati Bang! awas tenggelam!


Tadinya saya takut karena kolamnya cukup dalam dan skill renang saya yang pas-pasan. Tapi karena teman-teman yang lain membujuk rayu #tsaah sayapun nyerah, saya mencobanya dengan syarat teman saya harus siap siaga untuk menangkap saya jikalau saya tenggelam
Dan this is Aaauuoo saya hahah



Dan ini aauuoo teman-teman saya..



Setelah puas berenang, berendam dan nonton teman-teman yang lompat ke kolam, kamipun turun dari air terjun tersebut. Sama seperti naiknya turunnya pun tidak mudah justru lebih sulit, karena banyak batu yang licin, dan berlumut jadi kami harus hati-hati dan fokus untuk mencari pijakkan kaki.





Saya tak sempat bermain air atau berenang dibawah air terjun karena airnya yang sedikit dan terlihat kurang bening.

Setelah puas menikmati air terjun kami kembali ke kapal dan melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.


Bagaimana perjalanan saya menuju destinasi berikutnya? Seperti Apa danau tapi airnya asin? Baca blog saya selanjutnya yaa...

6 komentar:

  1. Itu kan lagi musim kemarau ya? Kayaknya kalau sedang musim hujan, debit airnya lebih banyak dan kayaknya akan tampak lebih segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya musim kemarau, pastinya kalau musim ujan bisa berenang juga di kolamnya.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Pulau Moyo, salah satu destinasi yg gw pengen sekali ke sana..btw, dirimu ngak seaching2 dulu tentang Plau Moyo sebelum berangkat?...btw, air terjun selalu bikin menyejukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. searching dulu sih mba, tapi karena kita pas disana udah seneng duluan jadi ga mastiin ini bener air terjun mata jitu atau bukan hehe.. iya enak berendam di air terjun apalagi kalau pas airnya banyak. Makasih ya mbak udah mampir :)

      Hapus
  3. Ehh itu mah bedanya jauh banget hahaha. Jangan-jangan pak Man mantan agen MLM, ya gitu suka bo'ong di akhirnya.

    *salah fokus di foto orang2 yg gelantungan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya beda jauh ditambah editan photoshop, makin jauh beda.
      pernah diboongin agen MLM ya? heheh..
      Makasih mas yang jauh dari gorontalo udah baca blog saya :)

      Hapus