Sabtu, 12 Desember 2015

HELLO KENAWA!

Bismillah.. 
Tanggal 11 Oktober saya dan teman-teman baru saya, memulai perjalanan mewujudkan mimpi saya ke tempat yang satu tahun lalu saya impikan. 

Jam 8 pagi kami sudah di jemput dengan pihak Kencana Adventure. Kencana Adventure ini sudah terkenal dengan kapal sailingnya jadi kami percaya dengan pelayanannya. Kami menyewa kapalnya dengan private trip jadi tempat-tempat yang kami kunjungi sesuai keinginan kami. Kami diantarkan ke kantor kencana di mataram terlebih dahulu untuk briefing dan pengarahan perjalanan kami selama sailing. Kami juga ditunjukkan rute yang akan kami lewati selama sailing dan.... cukup jauh perjalanan yang akan kami tempuh. Kami akan melewati beberapa pulau dan melalui lautan yang luas, sepertinya membayangkannya saja bikin terpana hehe saking panjangnya perjalanannya.


Peta Perjalana sailing kami dari Lombok ke Flores




Bis yang mengantarkan kami dari senggigi ke Pelabuhan khayangan

Wefie di Bis
Start dari Labuhan lombok kami menggunakan kapal boat yang bersandar menghadap ke Gunung Rinjani. Ahh siang yang indah menjadi suguhan pembuka perjalanan saya. 



Di Belakang saya view Gunung Rinjani
Menuju Bukit di Pulau Kenawa
Saat matahari sudah sedikit merendah kami menyusuri Pulau yang cantik ini. Banyak ilalang yang menguning di kiri kanan tempat saya berjalan, karena saya kesini saat musim panas jadi ilalalng ini terlihat kering, jika saat musim hujan pasti ilalang disini hijau, dan (mungkin) jauh lebih cantik. Kami berjalan menuju puncak pulau kenawa, entahlah ini dinamakan gunung atau bukit, karena tidak terlalu tinggi. Tapi butuh tenaga extra untuk sampai ke sana, medannya yang berbatu juga sedikit membuat langkah kita melambat. Beberapa teman saya masih tertinggal dibelakang untuk berselfie ria hehe.. saya tidak mau ketinggalan doonk J



Just a selfie
Akhirnya setelah napas yang cukup ngos-ngosan dan keringat yang bercucuran sampai juga saya di puncak kenawa.. viewnya? Jangan ditanya deh.






Beranjak dari puncak ke sisi kanan terdapat turunan sedikit, menuju ujung dari pulau kenawa, ada spot bagus untuk foto *tetep ya, foto itu wajib*! Kami berjalan kesana dan duduk di sudut persis kearah matahari terbenam.. Waah Amazing..


Coba setiap minggunya nongkrongnya macam begini,,,,

Jangan berakhir disini nok?
Saya selalu membawa buku bacaan dan kertas untuk menulis perjalanan dan mengisi waktu luang saya. nah kali ini saya bawa buku Somewhere Only We Know yang ditulis Alexander Thian. Nah berikut bukunya yang saya abadikan juga waktu di Kenawa saat Matahari beranjak pergi *bukan promosi*.









Candid?

Ini Sunset yang diambil dari kamera canggih milik teman trip saya eheh, tapi ini ga nipu kok emang baguus, Indonesia bagus guys!!


Best sunset with best friends



Best Sunset

Menurut saya ini Best photo yang diabadikan teman saya saat di kenawa

Langit makin gelap waktunya kami kembali ke kapal, diperjalanan kembali ke kapal kami memilih rute yang berbeda dengan saat pertama datang. Kami melewati jalur pinggir pulau kenawa, dan ada spot lagi buat…. Foto hihiy, ga bias dilewatkan doonk, jadi angkat gopro dan wefie..

Angin yang sepoy-sepoy bisa bikin ketiduran,,

Sepanjang jalan kenangan kita selalu foto-foto *nyanyik*

Balik ke kapal dan melanjutkan perjalanan

Sampai jumpa lagi kenawa.. Terima kasih atas keindahanmu

7 komentar:

  1. Aahhh sukkaaakkk......jangan bosan nulis....kita sama2 suka nulis...tapi beda jenis tulisan...kamu suka ngeblog aku mah sukanya nulis manual...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna aku suka pegel pake manual jadi sekarang sih pake matic *ini ngonmongin apaan sih?* Iya tetep nulis walaupun gada yg baca, tetep posting walaupun gada yg love-in hahaha. Thanks yoo..

      Hapus
  2. Wahhh akhirnya trip ini terwujud ya. Selamat putri you have achieved one of your dream!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya akhirnyaa.. Thank you alek udah mampir :)

      Hapus
  3. Mampir melipir cek tekape baca-baca lagi xixixii :D

    BalasHapus
  4. Mampir melipir cek tekape baca-baca lagi xixixii :D

    BalasHapus