Selasa, 23 Agustus 2016

KAWASAN WISATA EDUKASI JATIM PARK 2

Sudah lama saya mendengar tempat wisata komplit di Jawa Timur ini  yaitu Jatim park, Jatim park tersiri dari Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Saya tertarik sekali untuk mengunjungi tempat ini. Saya berkesempatan pada awal tahun 2016 ini untuk mengunjungi Jatim Park 2 bersama teman-teman saya.
Jatim Park 2 berada di jalan oro-oro ombo No. 9 kota wisata Batu Malang Jawa Timur yang berjarak 750 meter dari Jatim Park 1. Jalan menuju Jatim Park 2 tidak terlalu sulit yaitu dari alun-alun kota malang menuju jalan kawi lalu ikuti terus jalan tersebut sampai masuk pusat kota batu malang.
Untuk ke Jatim Park 2 saya sarankan datangnya pagi, selain agar terhindar dari kemacetan dan antri masuk jatim park 2, agar kalian bisa puas mengitari seluruh kawasan Jatim park 2 karena kawasan yang cukup luas dan sayang kalau sudah bayar mahal-mahal kamu tidak menikmati seluruh tempat yang ada (gak mau rugi). Untuk jam operasional Jatim park 2 yaitu dari pukul 10.00 – 18.00 kecuali untuk eco green park yaitu sam pai pukul 16.00. Untuk harga tiket masuk weekday sebesar 75.000 dan weekday sebesar 150.000, tetapi kita bisa memilih paket untuk masuk ke beberapa tempat yang igin kita tuju seperti eco green park dan museum tubuh yang masih masuk dalam kawasan Jatim Park 2. Saat itu saya memilih paket Eco green park dan musem tubuh bagong dengan harga tiket sebesar 85.000. Ini jauh lebih (murah) ekonomis dibandingkan kita beli satuan tiket.
Saat itu tidak terlalu antri masuknya dan yeeah lets explore!



ECO GREEN PARK



Saat pertama masuk eco green park kesan alam sangat terasa.Tidak hanya alam berupa pohon-pohon dan hewan tetapi ada juga unsur edukasi yang menggunakan barang bekas untuk di daur ulang.  Beberapa hasil dari daur ulang limbah yang sudah tidak bisa terpakai tapi dimanfaatkan untuk menghasilkan karya yang keratif.








Quote

Quote

Terbuat dari 3 mobil bekas

Berapa banyak TV yaa?






Banyak sekali pelajaran yang didapat disini, tidak hanya untuk anak-anak, tapi orang dewasapun dapat mengambil pelajaran dari eco green park ini. Banyak tumbuhan dan hewan-hewan dari berbagai tempat baik dalam dan luar negeri ada disini. Melihat tingkah laku hewan yang lucu disini jadi pengen pelihara burung unta *lhah hahaha..


Gendong sini...

Coba salim dulu siniih...



halooo...







Ohiya kawasan eco green park ini cukup luas banget, jika kalian merasa capek, disini bisa kalian menyewa sepeda bermotor seharga 100.000.  Lumayanlah biar bisa menjangkau seluruh kawasan eco green park tidak terlalu capek. Tapi sensasinya pasti beda kalau kalian jalan kaki, jujur saya lebih suka jalan kaki, ya karna lebih irit, dengan jalan kaki kita lebih sehat #alasanmulu 

Didalam kawasan eco green park ada beberapa bagian lagi didalamnya sepeti rumah terbalik, replica rumah , wahana jugle adventure dan beberapa wahana lainnya. Saya sempat masuk ke rumah terbalik, disini kita tidak membayar tiket masuk lagi. Dari nama wahananya sudah bisa dibayangkan, ya rumah terbalik yaitu rumah yang lantainya berada diatas langit, jadi kita melihatnya keatas seperti ini.




Didalamnya terdengar backsound seperti sedang gempa bumi sampai rumahnya hancur dan terbalik *duuh*. Ruangannya sedikit gelap jadi untuk photo sedikit sulit.

BERTEMU CHELSEA
Didepan wahana rumah terbalik, ada tempat photo dengan burung hantu. Saya perhatikan burung hantunya lucu-lucu dan menggemaskan jadi saya tidak melewatkan kesempatan ini hehe.. Burung hantu  berwarna putih itu bernama Chelsea. Ahh cantik banget walaupun sedikit bau, cantik-cantik kenapa jarang mandi sih kamu!  berphoto bersama Chelsea tidak dipungut biaya secara resmi, hanya ada kotak yang disediakan untuk menyumbang seikhlasnya, mungkin untuk si pawang yang mengarahkan Chelsea agar mau diphoto.



Love at first sight...

Setelah puas mengitari Eco green park selanjutnya kami ke Museum Bagong. Keluar dari eco green park sedikit pr karena kami harus kembali ke pintu masuknya, jadi harus putar balik. Dari eco green park disedian shuttle yang mengantarkan kami ke museum bagong, dan itu gratis.


MUSEUM TUBUH BAGONG




Museum tubuh Bagong berbentuk relief tubuh manusia dengan karakter Bagong. Museum ini terdiri dari 6 lantai didalamnya. Terdapat 13 zona didalamnya dari zona otak sampai zona kaki yang sangat lengkap. Ditiap zona kita diperlihatkan bagian tubuh dan fungsinya serta digambarkan semirip mungkin dengan apa yang ada didalam tubuh kita. Banyak hal yang baru saya tau setelah saya berada disini dan makin peduli dengan kesehatan tubuh dan cara menjaganya.




Disini juga kita bisa melakukan beberapa test seperti test mata, test golongan darah, tekanan darah,  dan beberapa test lainnya yang diberikan secara gratis disini.

Di depat museum bagong kita langsung berhadapan dengan Jatim Park 1, karena hari sudah sore kami hanya sempat photo didepannya saja. Dan saat pulang kami juga sempatka photo di depan museum satwa. Saat itu banyak gajah-gajah dengan berbagai warna yang lucu dan berwarna –warni, rasanya pengen dibawa pulang. GEMESH!








Setelah seharian penuh dengan banyak hal yang saya temui dan pelajari, rasanya badan dan pikiran perlu diistirahatkan, waktunya kami ke penginapan. Tidak perlu ribet untuk mencari penginapan, karena saat ini telah ada aplikasi pencari hotel saat dimana saja kamu berada. Apalagi kalau bukan Traveloka. Aplikasi ini sudah beberapa kali saya gunakan ketika travelling. Tinggal ketik kota tujuan, maka Traveloka akan membantu kamu menemukan hotel disekitarmu. Nah salah satunya adalah Hotel Amaris Malang. Hotel Amaris Malang terletak di Jalan Letjend Sutoyo N0.39 Malang, tidak sulit untuk menemukan hotel ini karena tidak jauh dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang , jadi pas banget saat hari terakhir di Malang ini saya memilih Hotel Amaris Malang untuk menginap agar keesokan harinya bisa langsung pergi ke bandara.


Hotel Amaris Malang memiliki fasilitas yang lengkap, yang pengen langsung posting photo sehabis jalan-jalan kalian gausah takut kuota, karena disini ada wifii gratis (fakir wifii banget). Adalagi kolam renang jika kalian ingin berenang cantik, sampai sarapan yang disajikan secara prasmanan dan fasilitas-fasilitas yang bikin nyaman selama kita menginap. Rasanya Hotel Amaris Malang ini menjadi pilihan tepat sebagai tempat istirahat kalian. Mengenai harga waah dengan fasilitas yang sudah saya katakan sebelumnya rasanya kalian yang berjiwa ekonomis seperti saya rasanya setuju banget kalau Hotel Amaris Malang ini sangat pas jika kalian liburan di Malang. Dengan harga permalam sekitar 300.000-400.000 sudah dipastikan Hotel Amaris Malang ini recommended banget buat kalian.  

1 komentar:

  1. Malang memang tidak ada habisnya...
    kera ngalam pokoke deh

    BalasHapus