Jumat, 19 Agustus 2016

WISATA ALAM DI BATU MALANG : TAMAN BUNGA SELECTA

Sebelum saya menginjakkan kota batu malang, Saya akan menceritakan sedikit tentang penginapan di kota malang. Di Malang saya menginap di penginapan yang persis terletak didepan alun-alun bundar ditegah kota Malang. Nama hotel saya menginap adalah Splended Inn, hotelnya seperti rumah , terlihat bangunan yang sudah tua tapi cukup nyaman menginap disini. Dengan harga menginap semalam 140.000 untuk berdua kami mendapat kamar yang cukup besar, kami mendapat twin bed, dengan ukuran   kamar sekitar 4 x 3 meter, kamar kami ber ac dan terdapat ruang tv dan kamar mandi yang ada bathubnya, yihii, recommended deh buat yang mau menginap di pusat kota Malang.

Penginapan di Malang

Sarapan di Hotel

Pagi hari saya sempatkan untuk berfoto di Alun-alun Malang  banyak sekali bunga yang cantik disini, oh dan juga ada bunga imitasi alias dibikin yang memnuat tugu malang ini semakin berwarna-warni.

Saya menginap di Malang hanya sehari, karena saya akan melanjutkan perjalanan ke Batu. Sebelum ke Batu Saya bertemu dengan teman untuk meminjam motor yang akan saya pakai 2 hari di Batu. Perjalanan dari Malang ke Batu sekitar 1 jam. Penunjuk jalan menuju Batu tidak terlalu sulit, tinggal mengikuti petunjuk jalan, tidak macet juga dan menyenangkan, karena kami seperti touring ke puncak, Ya karna Batu terletak di dataran tinggi dan yang pasti udaranya sejuk, dingin – dingin gimana gitu hehe. Saya langsung menuju penginapan yang sudah di booking oleh teman saya. Nama penginapannya adalah Rumah Kayu Sumberrejo. Kami menyewa rumah ini yang terdiri dari 2 kamar telah jauh-jauh hari. Dengan biaya semalam 300.000 saya kira ini cukup murah, rumah terdiri dari 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi ditambah ruang tamu dan ruang makan yang cukup luas. Kami berempat sangat puas disini, jadi jika dibagi perorang kami hanya mengeluarkan uang 75.000 saja.

Sampai di penginapan kami tidak langsung istirahat, karena kami telah mengatur jadwal untuk mengunjungi Taman Bunga Selecta yang jaraknya tidak terlalu jauh dari penginapan. Tidak ingin berlama-lama karena sudah pukul 2 siang dan tempat itu tutup pukul 6 sore,jadi kami bergegas jalan lagi. Masih mengendarai motor kami menuju taman bunga selecta selama kurang lebih 30 – 50 menit. Saat itu  jalanan cukup ramai mungkin karena hari libur tahun baru, jadi banyak sekali orang -  orang yang ingin liburan salah satunya ke selecta.
Taman Bunga Selecta berisi bunga- bunga *yaiyalah*, tapi tidak bunga saja, karena disana juga tedapat kolam renang dan arena bermain anak. Saat kami sampai sedikit gerimis, tapi tidak menyurutkan keinginan kami untuk melihat bunga – bunga disini. Taman bunga selecta meiliki luas 18 hektar, yang memiliki koleksi bunga yang bermacam- macam, dari bunga yang umum pernah kita lihat sampai bunga yang langka, yang namanyapun saya tidak pernah dengar.

Terdapat Kolam renang didalamnya

Sepeda Gantung
Groufie

Cantik..... Bunganya :)

figura jumbo
Bagian Belakangnya view persawahan

KULINER MALAM DI BATU MALANG

Setelah puas berkeliling dan berfoto berbagai gaya dengan background bunga – bunga, kamipun beranjak pulang. Tapi tidak langsung ke rumah, kami mencoba kuliner yang sedang hits di malang. Yang hits dan khas ya bakwan malang, tapi karena sudah malam tidak ada yang berjualan, jadilah akhirnya kami mencari tempat makan yang cukup ramai yaitu roti bakar dan sop duren. Tidak terlalu jauh dari penginapan kami menuju tempat itu, tempatnya di pinggir jalan raya jadi tidak sulit menemukannya. Kami menghabiskan malam yang cukup dingin disitu. Malam yang cukup menyenangkan untuk dihabiskan bersama sahabat di Batu Malang.

cuma lewat saja, tidak beli

Untuk malam berikutnya saya berkunjung ke Alun-alun Batu Malang. Saat itu bertepatan dengan malam minggu, wiih ramainya seperti pasar malam. Banyak muda mudi dan turis lokal yang bermalam minggu disini. Selain malam minggu, saat itu juga bertepatan dengan libur tahun baru, jadi kebayangkan ramainya seperti apa.

Disini banyak penjual aneka makanan yang enak, salah satunya jagung manis ini. Dengan uang 10.000 saya sudah mendapatkan satu cup jagung manis keju. Banyak rasa lain yang ditawarkan seperti pedas, asin dan manis. Selain itu ada berbagai macam makanan ringan seperti somay, batagor dan sop durian (ini bukan makanan ringan woy!). Di alun-alun batu malang juga ada beberapa arena bermain salah satunya Bianglala yang cukup besar, saya dan teman-teman sempat menaiki dengan baiya 3.000 rupiah saja tapi dengan antrian yang cukup panjang dan menaikinya hanya sekitar 5-10 menit saja. Bianglala ini cukup tinggi jadi kami bisa melihat kota batu malang dari ketinggian. Selain itu disini juga ada taman lampion, yang berisi patung yang terbuat dari kertas lampion yang menyala, cantik sekali.

Jagung manis yang ena....

Bianglala

Bukan di dufan xp
Taman Lampion

Bersambung ke cerita Malang selanjutnyaaa :)