Jumat, 30 Desember 2016

PULAU - PULAU DAN PANTAI CANTIK DI BELITUNG





Biar yang baca berasa ada di Belitung, makanya dibuka dengan lagunya laskar pelanginya Nidji, semoga ngaruh ya xp.

Hari kedua saya di Belitung, waktunya ke pantai. Pagi itu pukul delapan pagi kami sudah dijemput bang aled, supir yang kami sewa 3 hari ini. Kami sudah menyiapkan perlengkapan untuk berenang dan menghitamkan kulit #padahaltakuthitam. Sebellum ke pelabuhan kami mampir ke minimart untuk membeli cemulan dan ke warung makan, untuk membeli perbekalan makan siang.
Pagi itu sangat cerah, secerah kerudung saya yang berwarna kuning #halah. Saya sengaja memakai warna yang mencolok karena tidak lain tidak bukan agar bagus di photo hahaha #tetepphoto. 
Perjalanan menuju pelabuhan dari hotel kami kurang lebih 30 - 60 menit.
Video
Kami menyewa kapal untuk kami berlima dengan kapasitas kapal bisa sampai 20 orang. Dengan harga 500.000 kami bisa memakai kapal selama satu hari untuk ke beberapa pulau.

Pulau Batu Garuda
Pulau pertama yang kami kunjungi adalah Pulau batu Garuda. Pulau ini tidak berpenghuni, hanya kumpulan batu besar, dan beberapanya membentuk seperti burung garuda.







Kami hanya melihatnya dari jauh dan berphoto-photo, lalu melanjutkan ke pulau berikutnya.

Pulau Pasir Timbul
Pulau ini hanya gundukan pasir yang timbul jika air surut. Biasanya memang dikunjungi waktu pagi hari, atau lebih bagus saat sunrise. Kami kesini sekitar pukul 9 pagi jadi masih terlihat pasirnya. Beberapa kapal telah berada disini.



Airnya bening sekali, banyak yang bermain pasir,  berlarian, berenang dan photo-photo. Disini kami bertemu dengan bintang laut yang cantik.











Sepenggal  video yang  saya buat di pulau pasir.
Video

Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas ini menurut saya pulau yang paling cantik di Belitung. Saya membuat postingan khusus tentang Pulau Lengkuas disini. Selain karena pulaunya cantik, disini saya banyak stock photo #duuh. Jadi kalau saya posting disini semua bisa panjang banget hehe..

Snorkling Time
Saya agak lupa nama spot snorkeling ini. Kami kesini sudah agak siang jadi gelombang sudah cukup kencang. Saya tidak membawa fin juga hanya mask saja. Jadilah saya pinjam fin bang aled yang ukurannya cukup besar. Tapi disini ikannya cukup banyak, tapi cukup dalam. Disini kami tidak terlalu lama karena beberapa kali saya terhempas karena gelombang yang kencang. Sepanjang perjalananpun ombak beberapa kali menghadang kapal kami. Kami harus berpegangan yang kencang.





Pulau Batu Berlayar
Pulau terakhir yang kami kungjungi lagi-lagi berbatu. Batu disini sangat besar. Dan yaa hanya berisi batu dan pasir tidak ada pohon sama sekali. Pulaunya kecil, dan hanya saya yang turun dari kapal, teman saya lainnya sepertinya sudah sangat lelah. Saya kesini juga tidak lain dan tidak bukan hanya untuk photo. Sayang donk jika tidak ada kenangan disetiap pulau yang saya kunjungi.
Pukul empat sore kami sudah kembali ke pulau Belitung. Setelah berganti mandi dan berganti pakaian kami ke pantai yang ada di film Laskar Pelangi,













Pantai Tanjung Tinggi
Dan seperti biasa yang kami lihat adalah batu lagi. Ini kalau batu akik udah digosok kali yaa #eh.  Batu ini ukurannya gede banget! Ini mengingatkan kalau kami hanya kecil di dunia ini. Ini aja baru dibandingkan dengan batu, apalagi dengan bumi yang besar banget #outoftopikwoy!. Oke balik lagi ke pantai tanjung tinggi ini. Kalau udah dengerin dan liat youtube yang diatas tadi, nah salah satu tempat syutingnya disini.













Warung Kopi Tempo Doeloe
Karena masih agak terang, kami memutuskan untuk cari tempat yang enak buat sekedar ngopi. Bang aled mengajak kami ke warung kopi Tempo Doeloe. Warung ini cukup unik. Seperti warung kampung yang tradisional. Menunya juga seperti masakan kampong khas Belitung. Tapi beberapa menu sudah habis, kami hanya memesan kopi dan cemilan berupa tempe (lupa namanya) yang dibakar dan dimakan bersama sambal khas Belitung.







Itulah cerita saya hari kedua di Belitung, mengunjungi pantai-pantai  yang indah. Masih ada satu hari di Belitung, hayo tebak saya kemana, baca post berikutnya ya…



2 komentar:

  1. ibu ibu yang disini bener-bener seperti para laskar pelangi.., foto selfienya kebanyakan kak :D

    BalasHapus
  2. Pantainya awesome banget mbak :)

    BalasHapus